Minggu, 08 April 2012

MORNINGSICK HC


MORNINGSICK terbentuk sekitar awal tahun 2003. Sebenarnya sebelum bernama MORNINGSICK, band ini sudah terbentuk pada 2002 dengan nama RACIAL CLINIC. MORNINGSICK terbentuk berawal dari saya, Tmon (ex-MOSQUITO), dan Edy (Mr. SARMENTO) yang berniat membuat sebuat band. Pada saat itu kami sangat menyukai band-band oldschool hardcore semacam WARZONE, TURNING POINT, NO INNOCENT VICTIM, dan semacamnya. Kemudian saya dan Edy mulai mencari personil, dan bertemu dengan Ogut (ex-PIRANHA) dan Hadi. Band ini terbentuk dengan formasi awal: Hadi (vokal), Edy (gitar), Ogut (bass), dan Tmon (drum). Setelah beberapa kali main, pada 2003, band ini berganti nama menjadi MORNINGSICK. Saat bersamaan, Hadi (vokal) keluar dari band karena akan kembali ke kota asalnya, Jakarta, dalam waktu yang lama. Kemudian kekosongan posisi vokal diisi oleh Suprex. Akan tetapi Suprex juga tidak bertahan lama, dan keluar dengan alas an pekerjaan. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Suprex tersebut, Ogut beralih menjadi vokalis yang sebelumnya pada posisi bass. Dan kemudian posisi bass dipercayakan pada Tsani (ex-FREAK, ex-MOSQUITO).
Beberapa waktu kami sempat vakum. Dan ini membuat saya dan Tsani berniat untuk melanjutkan eksistensi MORNINGSICK lagi. Kemudian kami mencari personil baru karena dua personil lama lainnya dirasa sudah tidak cocok dan disibukkan dengan kegiatannya masing-masing. MORNINGSICK eksis kembali tapi dengan formasi baru. Saya yang dulu sebagai dramer, kini beralih pada posisi gitar, Tsani masih tetap pada bass, dan dua personil baru, Zen pada vokal, dan Nian (ex-MUDDY BANKS, ex-BLOOD REBBEL) pada drum.
MORNINGSICK yang baru telah terbentuk, akan tetapi lagu-lagu yang dimainkan masih tetap seperti yang dulu, oldschool hardcore. Setelah beberapa kali main, kami merekrut personil baru yaitu Imron sebagai gitaris untuk memperkuat karakter lagu MORNINGSICK. Formasi ini berhasil mengeluarkan demo yang berisi dua buah lagu yang juga masuk dalam beberapa kompilasi. Bongkar pasang personil sudah menjadi hal yang biasa pada band kami.hehehe! Beberapa tahun berjalan, secara berurutan dua personil mengundurkan diri, Imron dan Zen. Keduanya keluar karena alasan pekerjaan. Bukan hal membingungkan saat dua personil ini keluar. Mungkin saking seringnya bongkar pasang personil. Hehe! Tsani beralih ke posisi vokal, dan posisi bass dipercayakan pada Adi (SIGNAL OVER THE AIR). Dan formasi yang bertahan sampai sekarang adalah Tsani (vokal), Tmon (gitar), Adi (bass), dan Nian (drum). Dengan formasi ini, kami berhasil mengeluarkan album berjudul "Tetap Semangat di Jalan Ini" yang berisi 9 trek.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management